Usaha Sampingan 2020 Untuk Karyawan | Blog Husen VVB
Ayo Jum'atan Dulu Bro!!!

Usaha Sampingan 2020 Untuk Karyawan

Usaha Sampingan 2020. Sebagai seorang karyawan kantor atau buruh sebuah pabrik terkadang ingin mempunyai usaha sampingan karyawan shift di tahun 2020, sebab banyak waktu luang diluar jam sibuk kerja yang dapat dimanfaatkan untuk mencari tambahan pemasukan. Namun hal tersebut banyak orang yang merasa kesulitan dalam mencari bisnis atau kerja sampingan untuk karyawan di tahun 2020 ini.


Kerja Sampingan Untuk Karyawan. Sebenarnya banyak contoh usaha bisnis kerja sampingan untuk karyawan yang sibuk, seperti usaha makanan ataupun yang lainnya dalam mengisi waktu luang diluar shift kerja, bahkan ada juga kerja sampingan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Niat, usaha, sabar dan berdoa merupakan prinsip utama yang harus dimiliki seseorang dalam menjalankan sesuatu bisnis.

Walau hanya sebatas bisnis kerja sampingan untuk karyawan sebenarnya tidak ada salahnya untuk dicoba. Bahkan jika kita tekun dalam menjalankan kerja sampingan bisa saja pemasukan yang diperoleh dari bisnis tersebut melebihi penghasilan utama sebagai karyawan kantor maupun buruh pabrik.

Jangan bingung dalam memilih kerja bisnis sampingan untuk karywan, jika Anda kreatif hal sekecil apapun dapat anda manfaatkan sebagai bahan bisnis sampingan, bahkan tanpa harus mengeluarkan modal. Namun sebelum itu anda tentu harus memikirkan rancana secara matang terlebih dahulu sebelum memulai usaha kerja sampingan.

Sekali lagi walau ini hanya sekedar kerja sampingan pasti ada yang mengalami kegagalan, hampir sama dengan bisnis skala besar yang sudah bertahun-tahun berjalan.  Namun apa saja sih penyebab utama usaha bisnis sampingan mengalami kegagalan? Untuk menjawab pertanyaan ini kami akan menguaraikan sedikit jawaban tersebut.




Salah Menentukan Prioritas

Memang kerja sampingan merupakan bukan pekerjaan utama, namun banyak pelaku utama yang terlalu ambisius dalam melaksanakan kerja sampingannya sehingga lupa akan kerja utama. Jika hal ini terus berlanjut tentu akan berdampak buruk sebab pelaku utama menjadi kurang optimal dan dapat menglami salah langkah. Mereka kadang terlalu memaksakan diri dalam mengambil pesanan dari usaha sampingan dalam jumlah yang besar dan mereka menjadi lupa bahwa statusnya masih seorang karyawan, ini membuat mereka keualahan dalam menyelesaikan pesanan sehingga pelanggan menjadi komplain dan membuat kerja sampingan mereka mengalami penurunan dalam kualitas kepuasan pelanggan.



Salah Menentukan Kebutuhan

Saat baru memulai membuka bisnis sampingan, secara tidak sadar sering terlena dengan kebutuhan yang kurang penting. Misalkan, membuat logo , kartu nama bisnis, membeli perangkat lunak yang mahal dan lain sebagainya.

Memang perlengkapan tersebut terbilang penting untuk bisnis, namun bagi pemula bisnis sampingan belum begitu dibutuhkan. Hal yang terpenting adalah promosi, pemasokan bahan baku, konsep yang kokoh serta perbaikan kualitas dan fasilitas.

Pola Fikir Yang Salah

Bisnis sering mengalami gagal karena pola pikir yang salah. Contoh, "apapun yang dijual pasti ada yang beli". Pola pikir yang tidak benar ini berakibat sembarangan yang mengeluarkan banyak modal tanpa perencanaan yang matang, sehingga akan berakibat bisnis mengalami kegagalan.

Perencanaan Bisnis Yang Kurang Matang

Walaupun hanya bisnis kerja sampingan dan kecil, tetap saja membutuhakan perencanaan yang maksimal, seperti membuat visi dan misi sebuah bisnis,jangka pendek maupun panjang. Hal ini penting dilakukan agar mempermudah bagi pemilik usaha bisnis dalam mengatur pengeluaran modal.



Berikut ini adalah contoh bisnis Sampingan untuk karyawan pabrik maupun kantor:


1. Loundry Pakaian

2. Cuci Motor dan Mobil

3. Jual Makanan

4. Les Privat

5. Jual Minuman

6. Ojek Online
7. Jasa Pengetikan dan Foto Copy
8. Makelar Properti
9. Makelar Asuransi
10. Agen Umroh Dan Haji
11. Jasa Titip Beli
12. Jual Pulsa
13. Jual-beli motor bekas
14. Menjual Pakaian
15. Menjual Makanan
16. Penjahit
17. Menjual Kue
18. Membuka Toko Online
19. Cukur Rambut

Baca juga:  Bisnis Untuk Para Pelajar Dan Mahasiswa


Demikianlah Contoh beberapa kerja bisnis sampingan 2019 untuk karyawan yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat untuk Anda.