7 Usaha Jual Makanan Yang Dapat Anda Coba | Blog Husen VVB
Ayo Jum'atan Dulu Bro!!!

7 Usaha Jual Makanan Yang Dapat Anda Coba

Jika anda bertanya "Usaha jual makanan  atau kuliner apa saja yang paling laris?". Nah, Di sini saya akan merekomendasikan 7 usaha bisnis  jual makanan kekinian yang mungkin dapat anda coba dirumah ditahun 2020 ini.

Tanpa memerlukan modal yang besar untuk memulai bisnis jual makanan yang laris. Banyak kita jumpai di sekitar kita, walau terlihat usaha sederhana namun hasilnya sangat menjanjikan. Berikut ini adalah 7 contoh ide usaha bisnis makanan kekinian yang dapat anda coba.

1. Jual Mie Ayam Dan Bakso

Kedua kuliner ini sangat populer di masyarakat Indonesia, maka tidak heran jika sering kita jumpai warung di pinggir jalan yang menjual mie ayam dan bakso. Usaha jual mie ayam dan bakso memiliki peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Baik masyarakat golongan menengah keatas maupun kebawah tentu hampir sudah merasakan kedua jenis kuliner ini. Selain mengenyangkan di perut, harga mie ayam dan bakso cukuplah murah. Jadi tidak heran jika usaha makanan ini memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

2. Jual Gorengan

Walau terlihat sederhana namun bisnis menjual gorengan nyatanya memiliki omzet yang menjanjikan. Selain mudah dibuat makanan gorengan memiliki banyak penggemar di lingkungan sekitar kita. Dan tidak di ragukan lagi peluang bisnis jual gorengan akan laris jika anda tepat menerapkan konsep yang tepat.

3. Jual Angkringan

Angkringan atau yang biasa disebut "hek" biasanya diperjualkan di malam hari, namun jika anda tepat memilih lokasi yang strategis usaha jual angkringan tidak akan sepi pembeli walau anda buka di siang hari. Modal awal jual angkringan pun juga tidak terlalu besar, anda hanya perlu gerobak, terpal untuk berteduh dan perabotan makanan seperti piring, sendok, gelas dan lainnya.

4. Jual Siomay Dan Cilok

Jika anda tidak gengsi anda dapat mencoba dengan usaha jual siomay dan cilok, sebab makanan yang terbuat dari tepung ini memiliki peluang yang menjanjikan. Anda dapat melakukan usaha jaul siomay atau cilok dengan keliling di tempat yang ramai, misal di sekolah, tengah komplek ataupun di tempat wisata yang sedang banyak pengunjung.

5. Jual Roti Bakar

Jika anda ingin bisnis jual roti bakar anda tidak perlu mengeluarkan modal harian yang besar, anda hanya membutuhkan modal awal untuk membeli gerobak, kompor untuk membakar roti dan alat lainnya yang tidak begitu banyak. Anda dapat membuat makanan roti bakar dengan aneka macam rasa, ada rasa keju, kacang ijo, cokelat dan stowberry.


6. Jual Bubur Kacang Ijo

Bisnis jual makanan bubur kacang ijo juga memiliki peluang yang menjanjikan. Banyak usahawan yang menjual bubur kacang ijo di tengah keramain. Anda dapat melakukan usaha jual makanan yang rasanya manis gula jawa ini dengan menggunakan gerobak atau dengan menyewa lokasi di tempat yang strategis.

7. Jual Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah di buat, membuat nasi goreng pun juga tidak membutuhkan banyak modal. Hanya saja anda harus pandai dalam memasak nasi goreng agar usaha anda selalu ramai oleh pembeli.

Nah itulah beberapa contoh dari usaha bisnis jual makanan yang laris dan sederhana yang dapat anda coba di tempat lingkungan anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.