Usaha Kerja Sampingan Untuk Pelajar & Mahasiswa | Blog Husen VVB
Ayo Jum'atan Dulu Bro!!!

Usaha Kerja Sampingan Untuk Pelajar & Mahasiswa

Bisnis Sampingan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa. Tugas utama sebagai seorang pelajar dan mahasiswa adalah belajar dalam menuntut ilmu demi menggapai masa depan, namun tidak ada salahnya jika pelajar dan mahasiswa mencari kerja atau mencoba untuk berbisnis sampingan, mengingat di jaman sekarang kebutuhan terus meningkat dan hitung-hitung untuk pemasukan uang jajan di sekolah atau kampus.



Banyak pilihan usaha kerja yang menjanjikan bagi sesorang pelajar maupun mahasiswa, jika pantang menyerah bisnis kerja sampingan yang ditekuni akan membuahkan hasil dan sukses. Tentu ini akan membuat seorang pelajar maupun mahasiswa meringankan beban orang tua.

Banyak peluang usaha yang dapat dicoba oleh pelajar dan mahasiswa, namun dari sekian banyak ide bisnis hanya satu pilihan yang harus dipilih. Hal ini bertujuan supaya pekerjaan yang ditekuni oleh pelajar dan mehasiswa dapat berjalan sukses dan tidak berhenti ditengah jalan.

Pilihlah salah satu bisnis sampingan yang sekiranya mampu anda lakukan, pikirkan dan fokus agar usaha bisnis yang anda lakukan terus berkembang, dan mulailah bisnis tersebut dengan senang hati untuk menghindari rasa kejenuhan.

Berikut ini adalah contoh peluang kerja sampingan untuk pelajar dan juga mahasiswa dengan hasil yang menguntungkan:

1.Penulis

Peluang kerja sampingan untuk pelajar yang pertama adalah dengan membuka jasa penulis artikel, di jaman yang terus berkambang ini sangat cocok jika seorang pelajar dan juga mahasiswa membuka usaha jasa penulis. 

Sebagai pekerja penulis di media platforms akan memudahkan bagi kaum pelajar maupun mahasiswa, ini sebabnya dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun sehimgga tidak mengganggu proses belajar.



2. Menjadi Reseller


Peluang kerja umtuk pelajar dan mahasiswa berikutnya adalah dengan menjadi reseller, mengingat pesatnya perkembangan tekhnologi dan semakin banyak pula pengguna sosial media ini akan menjadi bahan solusi untuk mengembangkan bisnis anda.

Reseller sendiri merupakan menjual kembali produk milik orang lain dengan harga dan keuntungan yang telah ditetapkan bersama. Sihangga pemilik produk dan penjualnya saling menguntungkan.

Dengan memanfaatkan akun sosial media anda dapat menjual kembali atau reseller barang kepada pengguna akun yang lain. Contoh barang reseller adalah pskaian baju, busana muslim, sepatu, tas,sandal, atau barang lain yang dibutuhkan oleh banyak orang.


3. Membuka Toko Online Atau Olshop




Seperti halnya reseller namun perbedaannya dengan online shop atau olshop adalah menjual barang milik sendiri bukan milik orang lain.

Para pelajar maupun mahasiswa dapat memanfaatkan fb, twitter, ig dan sosial media lainnya untuk mengembangkan toko online yang dimilikinya. Dan sekali lagi mengingat pengguna akun sosial media saat ini mengalami kenaikan yang sangat pesat sehingga akan lebih mudah dalam mengenalkan produk yang dimilikinya.

Selain itu kini telah banyak aplikasi seperti lazada, tokopedia, shopee, blibi dan lainnya yang memudahkan dalam menjual produk secara cepat dan efisien.



Demikianlah contoh bisnis kerja sampingan  untuk pelajar maupun mahasiswa yang dapat dicoba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah berkunjung di blog Husen VVB.


0 Response to "Usaha Kerja Sampingan Untuk Pelajar & Mahasiswa"